CATUR AJAIB



Alkisah pada sebuah zaman ketika dunia percaturan sedang menjadi persaingan dan tolok ukur kekuatan sebuah kerajaan. Karena bidak catur tersebut bisa bergerak dengan sendirinya dan menjadi sekelompok tentara yang kuat.



 Namun pada saat itu, pemimpin kerajaan yang biasa disebut commander yang bernama Harper terkenal sangatlah kuat dan sombong,  hingga suatu hari sang commander Harper mengirim surat ke setiap kerajaan untuk memberikan surat pertandingan catur ajaib dengan taruhan sang juara akan mendapat seluruh harta dan tahta kerajaan.



Beberapa hari berlalu, surat telah beredar ke setiap kerajaan dan para commander  pun melakukan berbagai usaha keras, memikirkan strategi dan kombo yang sangat kuat untuk memenangkan pertandingan nanti.



       Ketika telah jatuh hari yang ditentukan, para commander  pun datang dengan membawa strateginya masing-masing yang telah disiapkan untuk ditandingkan. Pertandingan berjalan dengan seru dan sengit, namun masih belum ada yang mampu mengalahkan commander Harper.

“Apa cuma ini saja kekuatan kalian?” tanya Harper. Para commander lain pun hanya terdiam dan tertunduk lesu. “Apa masih ada lagi yang bisa melawanku?” tantang Harper.



        Dari atas langit Sang Dewa Moonton melihat kesombongan sang commander Harper, hingga Sang Dewa pun turun dan menyamar menjadi commander. Dari kerumunan penonton tiba-tiba seseorang yang tidak lain Sang Dewa berkata, “Aku akan melawanmu!”



       Pertandingan pun berjalan, para bidak catur ajaib milik Harper dibuat tak berdaya dan kalah telak. Harper pun hanya terdiam melihat keadaan. Sang Dewa lalu berkata, “Sebenarnya aku adalah Dewa yang sedang menyamar, aku tidak akan mengambil kerajaanmu, asal kau berjanji agar tidak bersifat sombong lagi.”

Pertandingan pun selesai, sang commander Harper mendapatkan pelajaran berharga dan berjanji untuk tidak bersifat sombong lagi.



            . 

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.