Deskripsi Ruangan. Pola Observasi

Ruang Tata Usaha
Ketika aku telah sampai di depan sebuah ruangan yang tinggi pintunya kira-kira dua meter setengah , langsung kugenggam kenop pintu yang terbuat dari stainless steel berwarna perak tersebut untuk membuka ruangan yang ukurannya kira-kira enam kali delapan persegi. Wangi pengharum ruangan langsung menyambar ke penciuman bersama udara sejuk yang menetap di kulit berasal dari pendingin ruangan , ditambah warna hijau daun ruangan yang memanjakan mata, bunyi printer terdengar memecahkan keheningan sewaktu-waktu.  

Tepat di tengah ruangan terdapat sebuah meja dari kaca di atasnya terdapat vas bunga melengkapi suasana dan dikelilingi oleh empat buah sofa mini, di belakangnya terdapat sepasang meja dan kursi beserta komputer berukuran sedang, di balik monitor terdapat seorang yang sedang fokus seakan tidak mau tertinggal beberapa detik pun.  di sisi kirinya terdapat rak buku yang terisi oleh tumpukan berbagai macam ukuran kertas kosong.   

Ketika kuarahkan pandaganku ke atas seakan ada sesuatu meminta untuk disapa, satu buah lampu LED bersinar memenuhi ruangan dan memang sudah mencukupi untuk menerangi ruangan sebesar ini.  Di kanan atas dinding terdapat bingkai foto presiden dan wakil presiden yang dipisah oleh jam dinding. Sedangkan di sebelah kiri tempat aku memandang terdapat papan tulis ukuran sedang yang berisi data statistik. Setelah hampir menyapu ke setiap sudut ruangan, orang di balik monitor itu baru mendongakkan wajahnya ke arah pintu terbuka di mana aku berdiri kemudian secara cepat kembali lagi  menatap monitor seakan tidak peduli.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.